Sabtu, 21 September 2013

Cara Membuat Email Dengan Gmail

  Pada jaman modern ini semua orang tentu membutuhkan perantara untuk berhubungan jarak jauh salah satunya dengan email. Berikut ini saya akan memberikan tutorial membuat email dengan akun gmail.

  Tutorial ini saya berikan dari yang diajarkan Pak/Master/Mbah Suro Dhemit dan anak buahnya di BLC Telkom Klaten bersama teman-teman saya



Oke ketimbang banyak omong , langsung Berikut langkah-langkahnya :

1. Bukalah browser ! , dalam contoh saya menggunakan google chrome


2. klik atau buka google.co.id maka akan muncul tampilan di bawah 


3. Pilih atau klik Gmail pada menu diatas, seperti gambar di bawah ini



4. akan muncul tampilan seperti di bawah


5. klik ikon Buat Akun di pojok kanan atas berwarna merah

6. Akan muncul form seperti di bawah lalu isilah dengan data anda


7. jika sudah klik langkah berikutnya, lalu anda akan diminta memasukan nomor telepon untuk mengirim kode verifikasi. masukan dengan benar nomor telepon anda lalu klik lanjutkan.


8. anda akan menerima sms dari google seperti di bawah ini


9. masukan kode verifikasi dari sms tadi ke form seperti dibawah, lalu klik lanjutkan


10. akan muncul tampilan seperti di bawah, klik langkah berikutnya jika anda tidak menggunakan foto profil

11. setelah muncul tampilan di bawah, klik lanjutkan ke gmail


12. hoooreeeeee anda berhasil membuat email. tampilannya seperti di bawah ini


   Yaaah berikut tadi sedikit tutorial dari saya tentang cara membuat email dengan akun gmail, terima kasih untuk Pak/Master/Mbah Suro Dhemit dan anak buahnya yang telah mengajarkan kepada saya secara cuma-cuma.. jangan lupa share pada teman anda yang belum tahu cara diatas. Terima kasih

  Oh dan mungkin pada kesempatan selanjutnya saya akan membahas cara mengirim email, penggunaan google drive dll. So Stay Update My Blog :D

Join this group : KPLI KLATEN

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Ijo Sharing.

Designed by Cendol | Cendol Hunter